SlideShow

Kamis, 14 Juni 2012

Kulit Telur Bisa Jadi Obat Luka?


Ditangan Luis Krisna Wardhana, Siswa Kelas 6 Sd Cahaya Nur, Kudus. Limbah Berupa Cangkang Telur, Berhasil Diubah Menjadi Obat Pembeku Darah. Penelitian Yang Dilakukannya Selama Dua Bulan Tersebut Sebenarnya Sangat Sederhana Namun Merupakan Sesuatu Yang Baru. Hasil Penelitiannya Itu Bermula Dari Kesukaannya Makan Telur Mata Sapi. Ia Selalu Berfikir ,Bisa Digunakan Untuk Apa Cangkang Telur Yang Selama Ini Hanya Dibuang. Dari Informasi Gurunya,  Cangkang Telur Kaya Akan Kandungan Kalsium Karbonat. Krisna Yang Juga Rajin Berselancar Di Internet, Mendapat Informasi Bahwa Darah Mudah Membeku Jika Terkena Bahan Yang Mengandung Kalsium Karbonat.
Untuk Membuktiknya, Krisna Mula- Mula Menghaluskan Cangkang Kulit Telur, Dengan Cara Di Blender. Lalu Diayak Hingga Halus, Dimana Hasil Ayak An Kulit Telur  Tersebut Kemudian Ditaburkan Di Atas Darah Manusia, Sembari Membandingkan Dengan Darah Yang Tidak Ditaburi. Dan Hasilnya, Proses Pembekuan Darah Lebih Cepat Pada Darah Yang Ditaburi Bubuk Cangkang Telur, Dengan Selisih  Hampir Satu Menit.
Selain Itu, Bubuk Cangkang Telur Tersebut Bisa Digunakan Untuk Membantu Menghentikan Pendarahan Pada Luka Baru. Salah Seorang Dokter Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Yang Juga Guru Pembimbing Krisna, Mengaku  Sangat Bangga Dengan Hasil Penelitian Krisna, Karena Bisa Berfungsi Untuk Mengeringkan Luka Lebih Cepat.
Pihaknya Berharap Untuk Memacu Perkembangan Anak-Anak Terhadap , Dunia Penelitian , Hendaknya Sekolah-Sekolah Terutama Sekolah Dasar,Untuk Selalu Memberi Bimbingan Pada Anak-Anak.Apalagi Banyak Bahan Dasar Yang Bisa Di Jadikan Penelitian. Berkat Penelitian Tersebut, Krisna Berhasil Masuk Sembilan Besar Dalam Junior Scientist Award 2011 ,Di Jakarta Beberapa Waktu Lalu, Dan Berhasil Menyisihkan 200 Peserta Dari Seluruh Indonesia.
Ismail Tvku

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews